Gerbang Tobaru Inovasi Tambah Penghasilan Tengah Pandemi

Gerbang Tobaru Inovasi Tambah Penghasilan Tengah Pandemi

Gerbang Tobaru Inovasi Tambah Penghasilan Tengah Pandemi

by January 30, 2021 0 comments

AIR KUMBANG – Launching Tanam Perdana GERBANG TOBARU (Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi-umbian), Peresmian UPPO (Unit Pengelola Pupuk Organik) serta Gerakan Tanam Sayur (GERTAS) Desa KP Pertama Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Senin (25/01/2021).

Inovasi TOBARU ini adalah gagasan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani. Bertujuan agar masyarakat Banyuasin mandiri dalam pangan dan obat-obatan terutama dimasa pandemi Covid 19 ini.

dr. Fitri sangat berharap agar GERBANG TOBARU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin dan mampu menopang perekonomian masyarakat. Jadi GERBANG TOBARU bisa dikatakan dapat menjadi salah satu peluang besar bagi masyarakat di tengah Pandemi ini. Untuk dapat meningkatkan perekonomian yang saat ini sangat miris sekali.

“Inilah salah satu tugas PKK, agar dapat membuat kesejahteraan masyarakat terus membaik,” kata dr Fitri didampingi Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, Hj Neni Slamet dalam Launching ini.

dr Fitri juga menambahkan, gerakan ini diharapkan dapat dilaksanakan di semua kecamatan yang ada sebagai gerakan yang berkelanjutan dengan menciptakan berbagai inovasi, agar masyarakat lebih mandiri untuk mewujudkan generasi yang sehat aktif, dan produktif.

“Semoga Gerakan tobaru ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Kabupaten Banyuasin, Sukardi sangat bersyukur atas peran aktif Bupati Banyuasin dan wakil Bupati Banyuasin, yang terus bersinergi dengan TP PKK Banyuasin. Untuk memberikan karya-karya dan program prorakyat, sehingga membuat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat semakin membaik di era saat ini.

“Jadi jangan mengurangi kreatifitasnya, berkarya dan terus berinovasi untuk banyuasin. Sukses terus Bupati dan wakil banyuasin,” ujar Wakil Ketua DPRD Banyuasin.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH., MH menyampaikan, dengan tugas TP PKK terus berjalan dengan itu juga pihak kami akan terus bersinergi. “Karena 10 program PKK juga kita pelopori sebelumnya,” katanya.

H. Askolani juga berharap agar TP PKK Banyuasin dapat menjadi tim penggerak yang benar-benar nyata. Untuk membantu masyarakat dengan program dan inovasinya agar perekonomian masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi. “Program PKK hebat, bahkan program Dokter masuk desa juga ada,” tandasnya.

Sedangkan, Kepala Desa Kumbang Padang Permata, Supendi, mengatakan akan terus berusaha untuk dapat menggalakkan Tobaru di lingkungan Desanya.

Bukan hanya itu, Supendi juga akan mendorong TP PKK Desanya agar dapat menjadi PKK yang memiliki inovasi dan karya yang luar biasa. “Pastinya kami akan komitmen untuk menggalakkan Tobaru,” pungkasnya.

Sebelum Launching GERBANG TOBARU, Bupati dan Wakil Bupati berserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin melakukan Peresmian dan Peninjauan Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) sekaligus launching tanam baru Gertas, penyerahan bantuan bibit-bibit dan peninjauan UMKM.

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.