Hujan Deras Tidak Menyurutkan Bupati Banyuasin Panen Cabe Puluhan Hektare

Hujan Deras Tidak Menyurutkan Bupati Banyuasin Panen Cabe Puluhan Hektare

Hujan Deras Tidak Menyurutkan Bupati Banyuasin Panen Cabe Puluhan Hektare

by January 30, 2021 0 comments

Banyuasin I – Bupati Banyuasin, H Askolani, SH., MH lakukan panen raya puluhan hektar cabe keriting di Desa Tirto Sari, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, senin (26/01/2021).

Sekaligus melakukan Peresmian dan Penyerahan Gedung Solar Dryer Dome kepada kelompok tani “Berhasil” Desa Tirto Sari.

Panen raya tanaman cabe dengan luas kurang lebih 60 Hektare di wilayah Desa itu, disambut dengan guyuran hujan. Selain itu, juga dilakukan panen sayur berupa Bayam, Kangkung, Kacang dan jenis sayur lainnya.

Bupati Banyuasin, H Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH. MH serta ketua Tim Penggerak PKK Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani, dan Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, Hj. Neny Slamet.

“Saya bersyukur walau hujan tidak menyurutkan semangat saya untuk datang dan saya sangat bangga pada Petani Banyuasin. Lihat puluhan hektar tanaman cabe yang semakin subur dan dipanen,” kata Askolani.

Dirinya juga mengatakan, panen raya ini merupakan hal yang baik kedepannya. Agar perekonomian masyarakat dapat terus membaik di tengah pandemi ini.

Kerja keras secara bersama memang sangatlah penting untuk dapat membuat semua ini terwujud. Dan hal ini juga tak lepas dari peran pemerintah kabupaten Banyuasin yang aktif untuk terus membantu, membina para petani yang ada di bumi sedulang setudung.

“Pastinya Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus membantu, akan terus berupaya semaksimal mungkin demi wujudnya program Petani Bangkit.” ucapnya.

Ditambahkannya, pengembangan hasil produksi untuk peningkatan hasil pertanian. Gedung Solar Dryer Dome dapat dimanfaatkan untuk mengeringkan cabe basah, hasil panennya bernilai bisa empat kali lipat.

“Dan inilah salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian. Apalagi disaat curah hujan tinggi hasil panen bisa di keringkan,” jelasnya.

Selain itu, untuk cabe bisa juga menjadi komoditi unggulan Kabupaten Banyuasin.
“Cabe banyak di Banyuasin bukan hanya di kecamatan banyuasin I, ada juga Kecamatan Betung, Banyuasin III. Kita akan terus lakukan pengembangan, alhamdulillah masyarakat kita sangat rajin,” tutupnya.

Panen raya itu juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Sukardi, SP., M.Si, Pemerintah Desa, serta pihak instansi terkait lainnya. (Diskominfo/PKP)

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.